Inilah 5 Visi Misi Prabowo-Sandiaga Dalam Koalisi Ekonomi Adil Dan Makmur

Inilah 5 Visi Misi Prabowo-Sandiaga Dalam Koalisi Ekonomi Adil Dan Makmur
Inilah 5 Visi Misi Prabowo-Sandiaga Dalam Koalisi Ekonomi Adil Dan Makmur. Koalisi Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno (Prabowo – Sandiaga) telah merampungkan visi-misi untuk Pemilihan Presiden atau Pilpres 2019. Merujuk salinan dokumen yang didapat Tempo, visi pasangan Prabowo – Sandiaga ialah sebagai berikut : “Terwujudnya bangsa dan negara Republik Indonesia yang adil, makmur, bermartabat, relijius, berdaulat, berdiri di atas kaki sendiri di bidang ekonomi, dan berkepribadian nasional yang kuat di bidang budaya serta menjamin kehidupan yang rukun antarwarga negara tanpa memandang suku, agama, ras, latar belakang etnis dan sosial berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945”.
Selanjutnya, visi itu diturunkan dalam lima misi yang berbunyi demikian, diantaranya :
1. Membangun perekonomian nasional yang adil, berkualitas, dan berwawasan lingkungan dengan mengutamakan kepentingan rakyat Indonesia melalui jalan politik ekonomi sesuai pasal 33 dan 34 UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945.
2. Membangun masyarakat Indonesia yang cerdas, sehat, berkualitas, produktif, dan berdaya saing dalam kehidupan yang aman, rukun, damai, dan bermartabat serta terlindungi oleh jaminan sosial yang berkeadilan tanpa diskriminasi.
3. Membangun keadilan di bidang hukum yang tidak tebang pilih dan transparan, serta mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia melalui jalan demokrasi yang berkualitas sesuai dengan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945.
4. Membangun kembali nilai-nilai luhur kepribadian bangsa untuk mewujudkan Indonesia yang adil, makmur, bermartabat, beriman, bertakwa, dan berakhlak mulia sesuai UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 pasal 31 ayat 3.
5. Membangun sistem pertahanan dan keamanan nasional secara mandiri yang mampu menjaga keutuhan dan integritas wilayah Indonesia.
Rumusan visi misi itu diberi judul “Empat Pilar Menyejahterakan Indonesia”. Di bawah kalimat itu tertulis “Sejahtera Bersama Prabowo – Sandiaga”. Adapun empat pilar yang dimaksud mencakup pilar ekonomi, kesejahteraan rakyat, budaya dan lingkungan hidup, dan pilar politik, hukum, pertahanan dan keamanan. Masing-masing pilar itu diturunkan dalam sejumlah rencana program aksi.
Ada 8 pilar ekonomi diturunkan ke 36 program aksi, 9 pilar kesejahteraan rakyat menjadi 29 program aksi, 10 pilar budaya dan lingkungan hidup yang dirinci dalam 18 program aksi, dan 7 pilar politik, hukum, dan hankam yang diturunkan ke dalam 26 program aksi.
Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade membenarkan dokumen tersebut sebagai visi misi Prabowo – Sandiaga. Namun, Andre mengatakan dokumen itu masih bersifat draf yang masih akan terus disempurnakan. “Ya kurang lebihnya seperti itu, tetapi itu belum final. Tim masih akan menyempurnakan. Nanti akan di-sharing kalau udah selesai,” kata Andre.

Comments

Popular posts from this blog

Pasca Gempa Dan Tsunami, Korban Meninggal Bencana Alam Berpotensi Bertambah

Prabowo Subianto : Mari Laksanakan Pemilu Sejuk Dan Damai

KPU : Gempa Di Sulawesi Tengah Bisa Jadi Tantangan